Kunjungan TKPSDA dalam rangka meninjau lokasi dan memberikan rekomendasi untuk Kampung Gambut Siantan Hilir.

Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air atau (TKPSDA) melakukan kunjungan ke Kampung Gambut Siantan Hilir pada hari Selasa, 7 Mei 2024. Mereka datang secara rombongan dengan anggota kurang lebih 30 orang. Kunjungan dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk dapat meninjau lokasi Kampung Gambut Siantan Hilir secara langsung serta mendapat gambaran untuk dapat membuat rekomendasi bagi wilayah Kampung Gambut Siantan Hilir ini.


Wilayah Kampung Gambut Siantan Hilir memiliki lahan konservasi hutan gambut yang membutuhkan rangkulan dan genggaman dari banyak tangan untuk dapat menjaga fungsi dan manfaat hutan gambut tersebut. Untuk itu Tim dari TKPSDA datang untuk mengetahui secara lebih lanjut Kawasan Konservasi Lahan Gambut di Kuat sihir tersebut. SEhingga kedepannya mereka dapat melakukan koordinasi terkait perumusan kebijakan pengelolaan sumber daya air yang ada di Wilayah Kuat Sihir.


Bapak Misra’i sebagai perwakilan dari BUM RW 33 Siantan Hilir menyambut baik kedatangan mereka dan mendampingi mereka sepanjang kegiatan berlangsung. Pada saat sesi diskusi berlangsung, Bapak Misra’I merekomendasikan untuk dapat membuat barau permanen di sepanjang aliran parit Kawasan konservasi daerah RW 33. Hal tersebut juga di respon dengan baik oleh anggota TKPSDA, oleh karenanya akan menjadi salah satu usulan atau rekomendasi terkait perumusan kebijakan yang akan datang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *